Saturday, October 29, 2016

Hewan Peliharaan Anak Kost

       Untuk kalian semuanya yang merasa jadi anak kos-kosan yang suka dan cinta sama hewan, aku ada sedikit info nih buat kalian yang mau memelihara hewan buat dijadikan teman di kos, ya kali aja bisa buat temen curhat di kamar kalo lagi sendirian daripada ngomong sendirian terus sama tembok.

Marmut / Hamster

       Hewan yang mungil nan lucu. Yah benar itulah julukan yang pantas untuk hewan yang satu ini. Coba lihat kelakuan mereka kalo lagi dikandang, sungguh amat menggemaskan. Apalagi kalau ada mainan yang bisa berputar.  Selain itu dia juga bisa diajak bermain diluar kandang dan juga bisa dielus-elus karna bulunya yang lembut.  Kalo aku bilang Marmut itu adalah bapaknya Hamster, karena mereka sama-sama satu jenis tetapi berbeda postur tubuh. Kalau marmut memiliki badan yang lebih besar sedangkan hamster memiliki badan yang lebih kecil dan lebih ramping daripada marmut.
Nah karena hewan ini kecil maka gak perlu dikasih kandang yang besar yang menghabiskan banyak space di kamarmu. Cocok nih buat temen dikamar jadi gak kesepian.

Ikan hias

       Hewan ini tidak perlu repot-repot untuk mengurusnya. Cukup indah kalo kamar kita dihiasi oleh ikan di dalam akuarium. Ada banyak jenis ikan yang siap untuk menghiasi akurium kamu dan pastinya membuat kamarmu semakin megah, seperti ikan cupang, ikan guppy, ikan koi, ikan arwana, dsb. Karena dengan warna-warni ditubuh merekalah yang menjadikan mereka cocok buat jadi perliharaan kamu di kamar. Keren kan!

Kura-kura

       Sama hal nya dengan ikan, kura-kura tidak perlu repot untuk memeliharanya ataupun bikin bau tak sedap dikamar. Hanya dengan menyediakan akuarium dan selalu memberinya makan setiap hari dengan kadar jumlah yang sedikit. Karena kura-kura akan seneng dengan tempat yang nyaman. Dan tau gak sih kalian kalo salah satu hewan ini adalah hewan yang terawet buat dijadikan peliharaan. Yups, karena kura-kura memiliki umur yang cukup panjang berkisar puluhan tahun. Wah, bisa nemenin kamu sampai wisuda nih.

Sugar glider (Tupai Terbang)


       Hewan yang satu ini termasuk hewan yang populer dikalangan anak kos karena ia adalah salah satu hewan yang bersahabat dengan manusia dan juga memiliki tubuh yang mirip seperti tupai.
Sebenernya sih bukan terbang seperti layaknya burung yang bisa terbang kemana saja hilir mudik mencari kembali kerumah mengepakkan sayapnya disenja hari, tapi yang dimaksud adalah dia bisa berpindah tempat dari tempat yang dia hinggapi ke tempat lain dengan 1 lompatan dalam jangkauan yang jauh, wouw!

Burung

       Kalo kamu gak mau kosmu jadi sepi mungkin hewan ini cocok buat ngisi kesunyian di kosmu biar tambah rame. Dan juga hewan peliharaan burung saat ini lagi naik daun. Karena banyak orang berburu dan mencari burung dipasar. Bahkan sudah sering diberbagai wilayah indonesia mengadakan kontes kicau burung. Nah ajarin tuh burung kamu untuk bernyanyi biar nanti kalau ada lomba burung kamu bisa menang kontes.

Kucing

       Ini nih hewan yang amat bersahabat terhadap manusia, hewan yang paling banyak diminati bagi masyarakat tertentu. Dengan memiliki ciri khas yang khusus dari bulu dan tingkah lakunya yang menggemaskan. Salah satunya kucing persia yang banyak digemari orang-orang karena bulunya yang lebat dan wajah yang mungil. Kucing juga bisa diajakin main dan jalan-jalan loh, malah bisa dibuat temen adik kecil biar gak rewel. Nah, dari penulis ada tips nih buat kalian yang mau membeli dan memeliharanya. Caranya ketika kalian ke toko atau pasar hewan kita hanya perlu berdiam diri saja, dan tunggulah sampai ada kucing yang deketin kalian, biarkan kucing yang memilih majikannya sendiri, bukan kita. Karena dengan itu kucing akan selalu lengket sama kita dan pastinya nurut sama kita.

Kelinci

       Jenis hewan peliharaan ini merupakan hewan yang jinak dengan tampilan yang menyenangkan sehingga menarik dipandang mata. Kelinci termasuk hewan mamalia. Namun hewan ini membutuhkan space tempat yang cukup besar. Dari penulis merekomendasikan untuk menaruhnya diluar kamar saja, karena tidak mungkinkan kalian menaruh kandang kelinci satu kamar dengan kalian.

Landak mini

       Hewan ini juga tergolong hewan mamalia. Santai kawan-kawan, hewan ini gak membahayakan kok. Malah ini rekomendasi buat kalian untuk dijadikan hewan peliharaan karena landak mini juga sudah masuk di jual beli pasar hewan. Selain itu ia memiliki duri yang pendek dan tidak beracun sehingga tidak berbahaya apabila disentuh dengan tangan.  Bila kita sudah terbiasa memegangnya, maka duri-durinya tidak terasa sakit, seperti memegang sikat rambut.
Landak mini adalah hewan yang nogturnal, artinya dia lebih aktif ketika dimalam hari dibandingkan di siang hari. Karena dia lebih suka bersembunyi di siang hari, cocok nih buat kalian yang punya sifat kayak landak mini.

Ular

       Buat kamu yang punya nyali tinggi coba deh buat memelihara hewan yang satu ini. Cukup unik bukan buat kamu,  tapi tetap hati-hati ya karena ini termasuk salah satu hewan jenis reptil yang liar alias pemakan daging. Tidak semua ular berbahaya dan juga tidak semua ular bisa dipelihara, yang penting kita tetap selalu waspada. Ada beberapa jenis ular yang bisa kamu pelihara kawan, contohnya ular susu (milk snake), king snake, morelia viridis, dsb. Selamat mencoba dan tetap waspada.

Tokek (Gecko)

       Tokek adalah hewan yang termasuk golongan cicak besar dan disebut hewan reptil dengan ukuran yang kecil. Banyak sekali jenis tokek ini dengan hiasan warna-warni ditubuhnya yang menjadikan ia pantas buat kamu jadikan hewan peliharaan di kos kamu. Nah, yang paling unik dari hewan ini adalah dia memiliki nilai harga yang amat tinggi hingga puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah, wouw! Karena tokek juga bisa digunakan sebagai obat seperti HIV. Semakin besar dan semakin berat badan tokek maka semakin tinggi pula harga jualnya.


       Mungkin cukup sekian info yang bisa aku berikan buat kalian, dan pastinya masih banyak lagi hewan peliharaan lain yang pantas buat kamu jadikan peliharaan. Semoga bermanfaat buat kalian yang mau memelihara hewan untuk dijadikan teman di kos. Next time again.
Share:

21 comments:

  1. Wah aku melihara hamster seru gan wkwk

    ReplyDelete
  2. selera kita sama gan, aku jg melihara hamster :D

    ReplyDelete
  3. kalo aku punya kucing dirumah,..namanya cinggo,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti lucu banget kucingnya .. :D

      Delete
  4. ane sangat suka kucing... ane unya banyak dirumah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak tuh ada yg nemenin jalan2 gan.. :D

      Delete
  5. Replies
    1. ada jg yg sedikit ekstrim gan.. :D

      Delete
  6. greget banget yang berani pelihara ular wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja gan.. hehehe
      skalian buat obat.. :D

      Delete
  7. niatnya ane mellihara komodo gan, tp gak ada yg jual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren tuh gan, tapi tetep hati2 ya..
      soalnya komodo hewan yg dilindungi gan, jdi gak dijual sembarangan.
      populasi komodo sekarang jg semakin menurun makanya dilindungi :)

      Delete
  8. ane dulu punya kura kura gan, hhe
    nice artikel gan

    ReplyDelete
  9. mantap jiwa kalau berani melihara ular hiyyy *phobia ular

    ReplyDelete
  10. pengen banget punya tokek kayak gitu. tp takut gk keurus

    ReplyDelete
  11. Ane pelihara kucing sama ikan hias nih gan

    ReplyDelete

Visitors

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

Pages

Ngajarin adek nyanyi

Tonton vdeonya disini.

About Me

My photo
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Nama aku Farhan Shodiq Albana biasa dipanggil Alba yang juga sebagai sebutan salah satu merk jam ternama "ALBA" atau pemain gelandang sepak bola fC Barcelona "ALBA". Inget-inget ja nama ku tentang merk jam atau pemain sepak bolah, nah tu..

Malioboro dimalam hari

Ini tonton videonya.